There was an error in this gadget

Sunday, December 26, 2010

Perang Sinar Laser di Stadium Bola Sepak

PERANG LASER!!!!!!!!!!!!


Vollbild anzeigen

Bukan hanya suporter Malaysia saja yang mengarahkan sinar laser ke pemain Vietnam, ternyata suporter Indonesia pada pertandingan penyisihan melawan Filipina juga melakukan hal curang tersebut.

Pasca pertandingan Malaysia Vietnam, media massa Vietnam dengan serius mengecam tindakan kurang sportif supporter Malaysia di leg pertama semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil.

Menurut laporan Tin The Thao via Goal.com, supporter Malaysia tertangkap kamera kerap kali mengarahkan sinar laser berwarna hijau ke arah penjaga gawang Vietnam Bui Tan Truong, terutama di babak kedua.

Sinar laser di punggung kiper Malaysia

Dari tayangan ulang televisi, terlihat jelas tindak tanduk penonton Malaysia yang menyorotkan sinar laser hijau pada para pemain Vietnam. Bahkan, media Vietnam mengklaim gol pertama Malaysia yang dilesakkan Mohd Sali takkan terjadi andaikan pandangan kiper Vietnam tak terganggu sinar laser supporter Malaysia.

Federasi sepak bola Vietnam segera melayangkan banding kepada AFF. Namun, nampaknya hal tersebut mustahil, karena hasil pertandingan adalah sesuatu yang mutlak dan tak bisa dirubah.

Sewaktu diperhatikan sinar hijau-hijau disorotkan ke lapangan beberapa kali, awalnya kita akan berpikir itu lampu-lampu stadion.

Sikap curang tersebut ternyata juga dimainkan supporter Indonesia sewaktu melawan Filipina. Sebuah video memperlihatkan hal tersebut.

http://www.youtube.com/watch?v=hSCJCdij0qk&feature=player_embedded


Di video terlihat jelas bahwa ada oknum dari penonton yang telah menyorotkan seberkas cahaya berwarna hijau yang kemungkinan besar berasal dari laser pointer. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri merupakan sebuah kecolongan bagi security Gelora Bung Karno yang meloloskan penonton yang membawa laser pointer tersebut.
Video tersebut merupakan cuplikan di babak kedua, dimana Indonesia telah unggul 1-0. Tapi bisa jadi bukan tidak mungkin laser pointer tersebut telah diarahkan ke lapangan sejak babak pertama dimulai.
Untuk oknum yang menyorotkan laser pointer ke lapangan pada pertandingan kemarin di GBK, Anda telah merugikan bangsa Indonesia!

Tampaknya pihak petugas harus benar-benar seksama memeriksa bawaan penonton. Yang dikhawatirkan hal ini akan menyulut kekerasan antar suporter, mengetahui tim kesayangan mereka dicurangi.

sinar dari balpoint laser


SUMBER: lifestyle.kompasiana.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...